Penyakit pada Mata

Posted in

Berikut ini, gue akan membahas mengenai berbagai macam penyakit pada mata (mungkin Anda satu di antara penderitanya) . watchout ! 


mengidap miopi

Miopi berasal dari bahasa Yunani yang berarti penglihatan dekat. Miopi merupakan suatu kerusakan refraktif mata dimana gambar yang dihasilkan yang berada di depan retina saat berakomodasi dalam keadaan santai. Nah, kalau kalian masih bingung juga, gue simpulin aja Miopi merupakan kabur jauh / terang dekat yang merupakan salah satu penyebab kebutaan, bahasa gaulnya shortsightedness

mata normal 


























Hipermetropi (rabun dekat) merupakan penyakit mata akibat ketidaksanggupan melihat benda yang berjarak dekat dari mata.
Gejalanya adalah sakit kepala frontal, penglihatan merasa tidak nyaman apabila melihat suatu objek dalam kurun waktu yang lama.


Presbiopi (mata tua) merupakan  penyakit mata yang biasanya terjadi pada lansia. Penderitanya akan susah untuk melihat dari jarak dekat maupun pada jarak yang jauh. Penyakit ini disebabkan karena daya akomodasi mata tidak berlangsung secara maksimal lagi, akibatnya lensa mata tidak dapat memfokuskan cahaya ke titik kuning dengan tepat.

Kebutaan biasanya disebabkan oleh keturunan atau kecelakaan akibatnya, si penderita tidak bisa melihat bayangan benda apapu (kayak di sinetron-sinetron).

Buta Warna merupakan suatu kelainan yang disebabkan oleh ketidakmampuan sel-sel kerucut untuk menangkap spektrum warna tertentu akibat faktor genetis. Berikut ini adalah klasifikasi dari buta warna :
  1. Protanomali merupakan kelemahan pada warna merah.
  2. Deuteromali kelemahan pada warna hijau
  3. Tritanomali kelemahan pada warna biru 
Nah, saatnya kalian TEST BUTA WARNA yuk !

katarak
Katarak merupakan penyakit yang menyebabkan lensa mata menjadi buram (keruh) akibat penebalan pada lensa mata. Penyakit ini diderita oleh lansia.






Kamus kecil :

Gaya akomodasi adalah kemampuan lensa mata untuk cembung dan memipih.

Posted by Anggiih @ Wednesday, September 1, 2010

Like this post? Share it!

RSS Digg Twitter StumbleUpon Delicious Technorati Facebook

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Leave a Comment

Next Post Previous Post
Powered by Blogger | Lunated designed by ZenVerse | Converted to Blogger Templates and Blogger Themes for Cinta | Discount Watch