Tidak Lulus SNMPTN

LEGA, SEDIH, MALU, BINGUNG, SAKIT HATI dan GAK PERCAYA ! itu yang gue rasain kemarin malam pukul 08.00 PM sampai sekarang.

Gue udah ngecewain keluarga dan sahabat-sahabat gue.

Gue pengen share ke kalian detik-detik pengumuman SNMPTN (yang gak gue duga) :

Sekitar pukul 8, gue iseng online di facebook. tiba-tiba temen gue nanya
"Anggi, lulus SNMPTN gak?"

"Insya Allah, doain aja besok udah pengumuman"

"pengumuman udah ada"

"hah? tau dari mana?"

"buka http://www.snmptn.ac.id "

"makasih"

gue langsung ngasih tau orangtua gue yang jaraknya 3 meter dari gue. Setelah itu, mama gue yang paling heboh ! sanking hebohnya, gue jadi takut buat ngetik nomor peserta gue (takut nerima kenyataan).

"cepetan buka ! biar kami gak penasaran !" mama gue heboh

"doa dulu ! doa !" bapak gue ikutan heboh

kami pun berdoa bersama-sama

gue buka

tarrraaaa.....

hasilnya gini

Maaf, nomor peserta 310-82-070102018 tidak diterima.

kami langsung LEMES ! apalagi mama, dia kelihatan KECEWA BANGET sama gue.

sudahlah, ini bukan rejeki gue (pasrah)

gue gak nyangka banget ! padahal kalau gue pikir-pikir, banyak jawaban yang gue bisa jawab (entah benar atau salah) tapi gue yakin banget !

gak tau kenapa, gue berasa jadi orag PALING BEGO SEDUNIA !!!
pas gue tau kalau gue gak lulus, gue jadi gak enak ngetweet (di twitter). gue lihat di timeline gue penuh dengan rasa SUKA CITA atas kelulusan mereka. masa gue ngetweet gini :


"HORE, GUE GAK LULUS LOH" 
(joget-joget sambil nangis)



Efek sterss !


jujur, gue rada minder dan malu ! tapi ini manusiawi kok, WAJAR !

gue malu banget sama orang-orang yang udah ngasih gue support :

thanks to :

Allah swt, Mama, Bapak, Nenek, Datok, Tante, om, Saudara gue (kiki dan wiwi), sahabat yang gak pernah berhenti  ngasih gue support ( ANGGA , IEA , EACHY , SIFRA , JUWITA, dll) Makasih banyak !!

Sekarang, harapan gue di JNS. gue harus BELAJAR LEBIH GIAT !!


Perjuangan gue belum berakhir !! hahahaha
gue sadar, semua yang gue minta Alhamdulillah bisa dikabulin orangtua gue, tapi gue apa??

"GUE GAK BISA BAHAGIAIN MEREKA"

pasti mereka malu, kalau temen-temen mereka tau ANAK SULUNGNYA gak lulus.

Gue ngeposting bukan minta belas kasihan kalian.

gue cuma pengen share tentang isi hati gue.

Buat yang LULUS (SELAMAT)

Buat yang gak lulus (SEMANGAT)

sekarang, gue harus nerima kenyataan kalo gue Tidak LULUS SNMPTN





tau gak?
gue gak nangis ngeraung-raung loh (seperti serigala) ! gue cuma nangis dalam hati doang. 






catatan :

Sekarang kalian sadar kan? kalo kelulusan bukan karena pengaruh orangtua gue (karaena mama gue dosen di sana). buktinya, gue gak lulus ! jadi mohon ubah persepsi kalian bahwa (anak dosen atau apalah, gak menjamin bisa lulus)

Posted by Anggiih @ Friday, July 16, 2010

Like this post? Share it!

RSS Digg Twitter StumbleUpon Delicious Technorati Facebook

4 Comments

Comments
Angga :

I'm touch after read your deepest feeling..

Jadikan semuanya sebagai keberhasilan yang tertunda.. aku dan ARRA mendoakanmu selalu...

Anonymous :

jangan menyerah kawan!!

Angga : makasih sodara. doakan saya yah ! salam buat IEA akur-akur kalian.


Anonymous : thanks a lot :)

Anonymous :

Lulus atau tidak itu semua takdir. Sedang takdir adalah akhir dari ikhtiar. Ehm, saya juga dahulu ketika 2007 tidak lulus SNMPTN (dulu namanya SPMB), terus tahun 2008 saya nyoba lagi SNMPTN eh ternyata tidak lulus lagi., sedih memang, tapi keyakinan saya bahwa Allah punya yang terbaik buat saya, menguatkan saya..

Alhamdulillah, saya telah tingkat tiga sekarang, di salah satu sekolah tinggi milik pemerintah, subhanallah... :)

Pelajaran yang bisa saya ambil adalah, bahwa apa yang kita mau belum tentu baik menurut Allah, begitu pula sebaliknya, apa yang menurut kita buruk belum tentu menurut Allah demikian., dan yang terpenting adalah, kesuksesan kita tidak melihat kita lulus dari ujian apa, atau berasal dari universitas mana, tetapi dari mana kita mengawali semuanya dengan niat yang ikhlas dan kesungguhan hati, ya, bersyukur dalam setiap kondisi, baik itu baik ataupun buruk ^^

Nb : selamat telah masuk FK :)
(Itu cita-cita saya di tahun 2007, hhe..)

Leave a Comment

Next Post Previous Post
Powered by Blogger | Lunated designed by ZenVerse | Converted to Blogger Templates and Blogger Themes for Cinta | Discount Watch