Fakta Ilmu Pengetahuan Umum

Kali ini gue pengen share beberapa Ilmu Pengetahuan Umum yang belum tentu kalian tau (bagi yang udah tau, harap diem). Ilmu ini gue dapet nemu waktu browsing tadi, sekarang gue pengen bagi ke elo elo pada , yuk mari.

Tahukah Kamu?

Otak Manusia. 
Otak merupakan pusat sistem koordinasi (semua udah tau kali) tapi nih yah, lo tau gak kalau otak kita ini mampu memproses 70.000 pikiran per hari (subhanallah).


Air Liur aka Saliva
Ternyata, mulut kita mampu menghasilkan air liur sebanyak satu liter per hari ! wow ! wow ! kalau gak percaya, lo bisa coba (itu pun kalau lo gak ada kerjaan). 

Sirius 
Bintang ini merupakan bintang terkecil yang paling terang di langit. So, ntar malam lo nongkrong di depan rumah dan lo amatin deh tuh satu-satu (kalau lo gak ada kerjaan).

Mengunyah Permen Karet
Gak pengen nangis pas lagi ngupas bawang? coba deh, lo ngunyah permen karet. Eh, selain bisa ngatasin air mata netes berlebihan, ternyata mengunyah permen karet juga bisa mengurangi tingkat kecanduan lo pada rokok. 

Jaring Laba-Laba
Ternyata, jaring laba-laba lebih kuat daripada baja. loh, kenapa gitu? (tanyakan pada rumput yang bergoyang). Amerika pernah berencana loh, mau membuat baju anti peluru dari kumpulan sarang laba-laba. 


Emosi Negatif
Kalau emosi negatif lo kuat banget, jangan heran kalau sistem kekebalan tubuh lo berkurang. Iya lah, secara di badan lo cuma hawa-hawa negatif doang ! gimana mau sehat lo. 

Mencukur Alis
Gue gak mau bahas soal mitos-mitos kok, gue cuma pengen bilang kalau di Mesir, orang-orang pada nyukur alis kalau ngeliat kucing mati. Bayangin aja kalau tiap hari ngeliat kucing mati ! bisa botak tuh alis.

Ponsel Kamera
Ponsel kamera pertama di dunia adalah Sharp J-SH04 yang diproduksi Jepang sekitar tahun 2000-an. Resolusi kameranya sekitar 110.000 piksel.

Kembang Api
Menurut sejarah, Kembang api pertama ditemukan di Cina pada abad ke-9 oleh seorang koki. 

Cokelat
Makanan yang banyak digemari orang ini ternyata mampu membunuh anjing. Jadi, kalau pengen bunuh anjing gak usah ditabok. Cukup dengan cokelat, tuh anjing bakalan mati karena dapat mempengaruhi jantung dan susunan sarafnya. (gak percaya? coba aja).

Tertawa
Orang yang jiwanya lagi normal, pasti tertawa lima kali sehari. kalau gak tertawa bukan gak normal sih, tapi mungkin aja ada sesuatu hal yang buat lo gak mood ketawa. 

Menyuntik Pantat
Pasti lo bertanya-taya, kenapa yah dokter sering nyuntik di pantat? (pertanyaan bagus sodara-sodara!). Suntikan di pantat biasanya disebut suntikan otot. otot penuh dengan pembuluh darah, karena pantat memiliki banyak otot makanya dokter sering nyntik di situ, eh di tangan juga deng!

Albert Brook
Tau Albert Brook? masa gak tau ! dia itu adalah Albert Einstein. Kalau Albert Borok apa yah? 
....

Abaikan


Burung Hantu
Burung ini merupakan satu-satunya burung yang bisa melihat warna biru.

Menahan Napas
Kita tidak pernah bisa bunuh diri dengan cara menahan napas. (coba aja).

Burung Onta
Mata burung onta lebih besar daripada otaknya.

Lip Stick
Hampir semua jenis Lip stick mengandung sisik ikan. Nah, kalau lo gak punya duit buat beli lip stick, jangan sedih, tempelin aja tuh sisik ikan di bibir lo. haha. (becanda, becanda).

Ikan
daya ingat ikan hanya tiga detik. Wah, yang merasa daya ingatnya cuma tiga detik ayo angkat tangan .. ayo.. jangan malu-malu

Janin Manusia
pada usia tiga bulan, janin manusia sudah terbentuk sidik jari.

Kentut
Kentut sapi termasuk salah satu penyebab global warming ! saran saya, pantat sapi harus disumpel biar ngurangin global warming.

Kuda Nil
Kuda Nil kentut lewat mulut. (bagi yang sering kentut lewat mulut, Lo termasuk salah satu dari spesies ini).

Kuping Kanan
Kebanyakan orang, mampu mendengar dengan baik dengan menggunakan kuping kanan.





 

Kayaknya ini udah cukup. Walaupun sedikit, gue harap bermanfaat. 

Posted by Anggiih @ Sunday, August 29, 2010

Like this post? Share it!

RSS Digg Twitter StumbleUpon Delicious Technorati Facebook

2 Comments

Comments
We're :

nice share nggii... posting yang lain lagi dong..

makasih bang ! ah, itu juga udah banyak kali bang

Leave a Comment

Next Post Previous Post
Powered by Blogger | Lunated designed by ZenVerse | Converted to Blogger Templates and Blogger Themes for Cinta | Discount Watch