GAK LULUS JNS KEDOKTERAN

(long breathing)


Saat ini, gue pengen luapin semua unek-unek gue. 
Gue baru bisa mosting sekarang, soalnya kemarin gue gak mood ngapa-ngapain.


Alright, gue mulai dengan kalimat

GUE GAK LULUS JNS 

(nangis darah)


gue gak tau mesti ngapain, kemarin gue kayak orang sinting ! shock banget, hidup gue kegoncang pas tau gue gak lulus. Baiklah, gue pengen cerita kronologisnya :


di internet, pengumuman dijadwalkan tanggal 3 Agustus pukul 23.49. Gue dan keluarga gue nunggu pengumuman itu, gue kebangun pukul 00.00. eh, ternyata pengumuman diundur besoknya pukul 06.30 WITA.


Baiklah, gue tidur dengan harapan gue lulus JNS. 


Besoknya, sesudah shalat subuh, gue buka situs UNHAS, ternyata pengumuman belum ada. Gue nunggu sambil online twitter. Waktu itu dukungan dan semangat dari temen-temen gue pada menumpuk, ini nih, beberpa tweets dari mereka :


@Anggarawrr : @anggiih semangat..! Jangan putus asa..! Abang doain yang terbaik buat anggi....


ya, hampir mi pengumuman :s RT @nurdamyar: Yakin dong :) sy tnggu kbr baikmu :) @anggiih: kan kau sudah jadi calon dokter nnu, ngapain stres via Tuitwit 


emang belum mandi. haa, lagi nunggu pengumuman JNS put. it makes me lose control. haa RT @ciiputrianda: ehehehe :p tmben nggi OL pagi2 ?? ps via Tuitwit


ya Allah , lulus kan lah kami " @anggiih & @nurdamyar " amin amin amin amin amin amin amin via web


amin amin amin. haa RT @nurdamyar: Insya ALLAH, LULUS @anggiih @nurdamyar AMIN AMIN AMIN :)


RT @azzahrawrr: yaAllah semoga shabtku @anggiih lulus jns. Amien.amien i'm begging you God !  


amin amin makasih banyak :) RT @nurdamyar: Amin amin amin :) @abdulkhariss: @anggiih @nurdamyar moga berhasil @RT yaa .@abdulkhariss amin.... via Tuitwit


amin amin, makasih bebi :) RT @anggheallaitsii: haha gw doain luluz amin amin amin RT @anggiih: ntar pukul 12 teng pengumuman. huaa. stress via Tuitwit 


amiin, makasih cess :) RT @AsthyCiihuy: @anggiih semoga lulus via Tuitwit


sebenarnya masih banyak, tapi inilah tweets saat-saat terakhir pengumuman gue.

Kembali ke pengumuman tadi,

Pukul 06.30 WITA gue iseng buka situs Unhas, eh ternyata pengumuman udah ada ! Gue mendadak gila ! gue pangil emak gue doang soalnya waktu itu Bapak gue lagi jogging.

Emak gue ngetik nomor test gue, sedangkan gue kabur ngumpet sambil nutup kuping kiri !! (sanking stressnya gue)

Emak gue manggil

"Anggi, Anggi, kamu ndak lulus"

'apa?' ( to make it sure, soalnya pendengaran gue 'Anggi, Anggi kamu lulus' )

'nda lulus' (emak gue lemes)

Gue lari ke depan lappy dan ngetik ulang.

dan yang gue dapatin, kata-kata yang bikin gue sakit hati kayak ditusuk golok !

Nomor Peserta 11040297 tidak terdapat dalam daftar lolos seleksi Universitas Hasanuddin

Ya Allah, sakit hati banget rasanya.

Tanpa basa-basi, gue nangis ! kontras banget waktu gue
GAK LULUS SNMPTN waktu itu gue gak nangis.

Gue nangis sambil molor di kamar gue. Gue barasa kayak orang paling DONGO sedunia ! MALU GUE ! tapi mama , nenek , Bapak dan ade gue ngasih gue motivasi buat bangkit. Tapi apa? gue malah tambah nangis (ini aja gue ngetiknya lagi nangis) tapi gak separah kemarin sih, sampai gue sakit kepala (tensi gue naik)

Setelah Browsing ternyata  Anjrit !
kuota FK Jns 15 orang pantes banget gue gak lulus ! bayangin aja, paserta dari kelompk IPA mencapai 1.492 orang (dominan KEDOKTERAN).

Gila ! gak ada konfirmasi sebelumnya kalau kuota JNS KEDOKTERAN cuma 15 orang.
Tau gitu, gue gak daftar Kedokteran .

Gue cuma bisa ngakak sambil nangis !

pagi itu juga, gue telpon Angga, gue curhat dah sama dia. Gue pangen nelpon Iea tapi gue malu. jadi curhatnya sama Angga doang.

Setelah itu, gue sama emak gue pergi ke universitas swasta buat ngambil folmulir. it means perjuangan gue masih berlanjut dan gue gak tau sampai kapan perjuangan gue bakal berakhir.

ah elah, gue dosa apa yah sampe gue susah gini !

Tapi gue gak nyerah, gue daftar Fakultas Kedokteran lagi.

I've studied as long as I can. dan realitanya waktu test JNS Alhamdulillah gue bisa jawab tuh soal, makanya gue rada optimis bakalan LULUS. tapi BULLSHIT banget dah. SEPIK ! gue gak lulus. :@

ini nih buku-buku yang gue pelajarin sebelum gue test :




dan ini nih, perlengkapan tulis gue waktu ujian JNS








kalau kalian mau tau perasaan gue sekarang, gue jawab

HANCUR , GALAU , SURAM , HORROR !! (dan segala macam kata-kata nyakitin lainnya)

Gak muna, gue ada rasa envy sama temen-temen gue yang udah lulus.


"SAYA MAU LULUS YA ALLAH"

kata Bapak Gue :

'Sekarang kamu jangan sedih, hapuskan pikiranmu mengenai UNHAS, lupakan itu'

Kata Emak Gue :

'Setiap kampus itu bagus, sekarang yang lebih dipandang orang adalah titel bukan asal kampus kok'

Tapi tetep aja gue drop ! Gue pusing banget  ! Gue Malu ! sampai sekarang gue malu ketemu temen-temen gue termasuk online twitter dan facebook.

Kampus yang gue cita-citain dari gue TK sekarang udah pergi dari harapan gue.
yah, gue harus positive thinking, mungkin Allah bakalan ngasih tempat yang lebih baik buat gue.

BYE UNHAS

sakarang gue jadi GEMBEL :( , temen-temen gue udah pada daftar ulang dan bentar lagi bakalan diospek, lah gue? balajar kembali buat ngadepin test selanjutnya. (masih ada 3 kali test)

Mati aja dah gue !

Posted by Anggiih @ Wednesday, August 4, 2010

Like this post? Share it!

RSS Digg Twitter StumbleUpon Delicious Technorati Facebook

3 Comments

Comments

Anggi... semangat..! Jangan sedih.. :(

sebagai manusia yang berperasaan, gue pasti sedih men. Tapi gue coba buat terima takdir gue.

tahnks udah sering ngasih semangat !

Anonymous :

Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda.

Leave a Comment

Next Post Previous Post
Powered by Blogger | Lunated designed by ZenVerse | Converted to Blogger Templates and Blogger Themes for Cinta | Discount Watch