Test Kesehatan, Test Buta Warna

Hari ini gue kira bakalan pulang sore, alhamdulillah ternyata gak separah kemarin waktu test interview. Kali ini gue pengen share kekonyolan gue tadi pagi waktu ikut test kesehatan. Begini ceritanya :


Pagi-pagi gue udah berangkat dengan mata setengah merem (efek ngantuk). Sampai di sana, gue langsung ngantri buat test kesehatan, termasuk test buta warna. Sambil nunggu giliran, gue ngerumpi bareng Fitri dan Kiki . Tiba-tiba, kami denger ada ibu-ibu yang tugasnya manggil peserta, gue lupa namanya apa (sebut saja ibu tukang panggil) ngomong dengan salah satu peserta cowok dengan suara gede sampe semua peserta musatin perhatian ke dia.


Panggilan 1


Ibu tukang panggil : ' heh, kok di foto kamu ganteng , tapi aslinya gak? '


cowok 1 : (cengengesan malu-maluin)

Panggilan 2

Ibu tukang panggil : ' nah, ini nih aslinya ganteng tapi fotonya hancur '


cowok 2 : (cengengesan malu)

Gue jadi rada takut gitu pas tau tuh ibu pemanggil sering ngomentarin foto. Kenapa gue takut? haha itu karena foto gue mukanya burem trus hitam - putih, kalau diperhatiin yang jelas cuma rambut gue, sedangkan muka gue hampir kelaiatn rata ! gue mulai berpikiran yang nggak engga soal komentar tuh orang :

' Afdilah Mutianggrisny !'

' saya bu'

' ini foto atau kuntilanak?'

huh ! horrror banget kalau dia sampai ngomong gitu di depan semua peserta. muka mau gue buang di mana ! hadeh.

Gue mulai panik dan ngomong gini ke Fitri :

' fit, gue takut nih '

'napa lu?'

'gue takut foto gue dikomentarin'

'haha pede amat lu'

gue diem . z z z z

tiba giliran gue . Gue mulai grogi , eh ternyata tuh ibu gak ngomentarin foto gue sama sekali. cek per cek nih yee,
nih ibu ngomentarin foto-foto cowok doang ! ganjen 



abaikan.....

TEST KESEHATAN dimulai ... 


sebelum masuk, Kiki (udah test dari tadi) bilang gini ke gue :

'test buta warna gampang, tapi ada gambar yang rada burem'

dimulai dengan :


ngukur tinggi dan berat badan, hasilnya rahasia , nanti gue kasitau kalau gue udah diet. haha

ditensi, hasilnya 120 / 90 (yah, lumayan)


Test buta warna bikin gue rada stress. gimana gak ! tuh dokter ngetawain gue pas test buta warna tadi. 

gambar (a)
Waktu test pertama gue bisa jawab semua angka yang dikasih dokter, salah satunya gambar (a) kecuali pas gambar (b) 'rada burem' gue gak bisa ngeliat angka ! gue mulai panik ! gue natap tuh gambar dengan teliti , hasilnya gue bilang kalau di gambar itu ada angka 2 . Pas gue bilang gitu, dokternya malah kaget.




' yakin?'

' yakin dok, itu angka 2 !' (gue ngotot)


si dokter ngulang lagi sampai 4 kali gue jawab dengan senada. si dokter mulai heran dan nanya serius ke gue


gambar (b)
'tadi kamu liat itu nomor 2?'



'ya, nomor 2 atau 8 deh' (gue mulai panik) 



' hahaha, coba ulang lagi, kayaknya ada yang gak normal' 


Gue sebenernya kesel ngeliat si dokter ketawa pas ngomong ada yang gak normal


Pas kelima kalinya, dokter ngomong gini ke gue (tetep sambil cengengesan) 



' dek, saya heran kok kamu bisa jawab angka 2? cuma orang yang buta warna yang bisa baca tuh angka'


gue panik banget pas dokter ngomong gitu.


'tadi bener kamu ngeliat angka itu?' dokter nanya lagi


Gue cuma bengong kayak orang bego. 

 'jadi dok, saya buta warna?' (hampir nangis darah)



'kamu normal kok, yang tadi emang tidak ada angka !' (sambil cengengesan)


'ohh.. ' (gue lega dan sedikit kesel)


ih, tu dokter emang sengaja ngerjain gue, sial ! pantesan dari tadi cengengesan mulu. huh !


eh, tapi gue juga salah sih, gara-gara gue gak ngeliat angka gue malah ngarang (yang ternyata jawaban ngasal gue positif buat orang yang buta warna). gokil


udah itu, gue test urine dan langsung pulang.

Walaupun kelihatan gak menarik dan gak menegangkan, tapi coba deh lu ngerasain ada di posisi gue. Pasti lu bakalan nge-drop kalau lu divonis buta warna ! oh, no !


P.s

Sorry kalau bahasa gue belepotan 









Posted by Anggiih @ Thursday, August 26, 2010

Like this post? Share it!

RSS Digg Twitter StumbleUpon Delicious Technorati Facebook

1 Comment

Comments
Anonymous :

nice experience bud

Leave a Comment

Next Post Previous Post
Powered by Blogger | Lunated designed by ZenVerse | Converted to Blogger Templates and Blogger Themes for Cinta | Discount Watch